Do'oMe is My Hero

Siapakah Do'ome Itu...???

Do'ome adalah kode Nama seorang tentara Timor Leste yang biasa di panggil sama temen - temen veteran di waktu perang mempertahankan kemerdekaan terhadap jajahan indonesia di Timor Leste sedangkan nama aslinya beliau adalah : Mateus Do Rosario.

Beliau adalah seorang veteran yang gugur diwaktu tahun 1984, sampai sekarang aku tidak mengenal karna dia tidak meninggalkan dokumen berupa image, cuma aku hanya mendengar sejarahnya lewat teman - teman veteran katanya beliau seperti ini atau itu. jadi seumur hidup aku sedih, dan tersiksa karna tidak mengenal wajahnya, seperti apakah beliau itu, dia sang pemberani dan gagah menpertahan negaranya dari Colonizer.

Aku adalah anak satu - satunya yang beliau miliki jadi sebagai tugas seorang anak, aku harus menceritakan ini kepada siapa saja karna beliau mati demi mempertahankan tanah tumpah darahnya Timor Lesta, sungguh - sungguh bijaksana hatinya.

Jadi aku menbangun blogku dengan nama yang punya arti dan sejarah yang cukup kuat dan luas bagiku.
Tampah kematian, dan penderitahan mereka mustahil bagiku Timor Leste Merdeka.
Pengalaman pahit yang perna kurasakan dan kunikmati adalah ayahku tidak disampinku semassa aku masih kanak - kanak dan nantinya sampai matipun aku akan slalu tidak merasakan binaan seorang ayah terhadap anaknya.
aku melihat teman yang punya bapak kadang kalah menbuat aku sedih, tapi aku banggah karna ayahku adalah pemberani dan pahlawan sejati bagiku.

Inilah sejarah singkat yang kuceritakan lewat blog ini, untuk memulai blogku dengan nama Do'oMe TLS.

Terima kasih banyak, telah berkunjung di situsku....